Kebaktian Tahun Baru 2020

Sinode GKY

1 Januari 2020
Puji Tuhan Ibadah Tahun Baru 2020 telah dilaksanakan, walaupun dalam kondisi hujan bahkan sebagian daerah mengalami banjir. Dalam ibadah tersebut ditayangkan laporan pelayanan Sinode selama tahun 2019 oleh Pdt. Djoni Sugitjahjono selaku Sekum Sinode GKY. Firman Tuhan dengan Tema "Berbuah dalam Setiap Pekerjaan Baik" diuraikan oleh Pdt. Yohanes Adrie Hartopo selaku Ketum Sinode GKY.

Melalui khotbahnya, beliau mengingatkan bahwa sebagai orang Kristen Allah menginginkan agar kita bukan hanya eksis tetapi juga harus berbuah. Bahkan Allah sendiri terlibat aktif agar kita berbuah, di mana dalam prosesnya terkadang hal tersebut menyakitkan namun mempunyai tujuan yang baik yaitu agar kita berbuah. Hal ini dapat dilihat dalam Kolose 1:1-12 dimana anugrah demi anugrah dikerjakan oleh Allah agar Jemaat di Kolose berbuah. Ada 3 hal berkaitan dengan hidup yang berbuah:

1. Berbuah dalam setiap pekerjaan baik merupakan karakteristik dari hidup yang layak dan berkenan pada-Nya(10a).
Hidup berbuah dimanifestasikan dalam setiap pekerjaan baik. Kita melakukan Good Work bukan untuk diselamatkan tetapi merupakan perwujudan nyata dari iman sejati kepada Kristus. Kita diselamatkan untuk melakukan pekerjaan baik, mewujudkan Kristus dalam kehidupan umat-Nya. Kristus dimuliakan dan jiwa-jiwa akan ditarik kepada Dia.

2. Berbuah dalam setiap pekerjaan baik erat kaitannya dengan bertumbuh dalam pengenalan akan Allah.
Paulus berdoa agar jemaat Kolose dipenuhi oleh pengetahuan akan Kehendak Tuhan(10b). Dimana pengetahuan ini bukan sekedar untuk mengisi otak semata tetapi merubah hidup. Sehingga mereka hidup benar sesuai kehendak Tuhan, hidup sesuai karakter Kristus yang terefleksi dalam segala hal, hidup yang menyenangkan Allah dalam segala Hal. Sebuah kehidupan yang menuntut ketaatan mutlak, dan menjadikan kehidupan yang layak di hadapan Tuhan.

3. Berbuah dalam setiap pekerjaan baik adalah hal yang harus terus menerus kita perjuangkan dan didoakan.
Paulus tiada berhenti-henti berdoa (9) agar jemaat Kolose terus berbuah. Maka kita juga perlu untuk terus berdoa untuk kehidupan yang layak dihadapan Allah dan memberi buah dalam setiap pekerjaan baik, untuk diri kita sendiri maupun gereja kita supaya fruitful.

Solideo Gloria
Pokok Doa
1. Kementerian Keuangan.
2. Kementerian Pemuda & Olah Raga.
3. Bidang Pembinaan GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design