Selasa, 8 Juli 2014

Allah Berkuasa untuk Menghukum

8 Juli 2014
Selasa, 8 Juli 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yeremia 8

Yang membuat bangsa ini tidak mengalami pemulihan dan terus- menerus berada dalam kesusahan bukanlah karena Allah tidak mau menyembuhkan mereka, tetapi karena mereka tidak mau disembuhkan. Berkali-kali Allah menyerukan agar mereka kembali (pasal 3), tetapi mereka tidak mau, bahkan mereka mengingkari kejahatan yang mereka lakukan dengan berkata, “Apakah yang telah kulakukan ini!” (8:6).

Allah akan menghukum bangsa Yehuda dengan mengirimkan ular-ular beludak (8:17). Dalam Perjanjian Lama, ular beludak adalah binatang yang sangat mematikan. Saat bangsa Israel berada di padang gurun, Allah menghukum mereka dengan mengirimkan ular-ular beludak yang memagut mereka (Bilangan 21:6, Ulangan 32:24). Hanya orang yang memandang ular tembaga yang dibuat oleh Nabi Musa yang memperoleh kesembuhan dari bisa racun ular-ular tersebut. Akan tetapi, yang dimaksudkan dengan ular beludak dalam nubuatan Nabi Yeremia adalah bangsa Babilonia. Seperti ular beludak, bangsa Babilonia akan memberikan “serangan yang mematikan” terhadap umat Tuhan.

Allah dapat memakai sarana apa saja untuk menghukum umat-Nya. Pada zaman Yeremia, Allah memakai Babilonia, kerajaan yang luar biasa kuat pada waktu itu. Pada saat ini, bila telinga kita sudah tidak mau mendengar suara Tuhan supaya kita bertobat, Allah akan bersuara lebih keras melalui berbagai cara supaya kita mendengarkan Dia. Allah berkuasa untuk memakai sarana apa saja guna menghukum orang percaya yang berbuat dosa agar nama-Nya dimuliakan dan kita kembali kepada-Nya. [LH]

Yeremia 8:6
“Aku telah memperhatikan dan mendengarkan:
mereka tidak berkata dengan jujur! Tidak ada yang menyesal karena kejahatannya dengan mengatakan: Apakah yang telah kulakukan ini! Sambil berlari semua mereka berpaling, seperti kuda yang menceburkan diri kedalam pertempuran”
Pokok Doa
1. Pegawai Negeri Sipil.
2. Pengentasan Kemiskinan.
3. Majelis Bidang Sosial Sinode GK.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design