Selasa, 17 Februari 2015

Lihatlah Karya Allah dalam Hidupku

17 Februari 2015
Selasa, 17 Februari 2015

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 66-67


Manusia pada umumnya mempercayai akan adanya Tuhan, bahkan cukup banyak orang bisa berkata-kata dan bercerita mengenai Tuhan dan karyaNya di alam semesta yang luar biasa ini. Namun, tidak banyak orang yang dapat menceritakan pengalaman pribadinya bersama Tuhan. Mazmur 66 yang kita baca hari ini mengajak kita untuk bersyukur dan memuji Tuhan secara seimbang. Kita dapat bersyukur untuk berbagai karya-Nya yang ajaib dalam alam semesta dan sejarah manusia, tetapi kita juga dapat bersyukur untuk perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dalam kehidupan kita secara pribadi.

Mazmur 66 dimulai dengan ajakan kepada seluruh bumi untuk bersorak-sorai memuji dan memuliakan Allah atas segala pekerjaan-Nya yang dahsyat. Allah telah melakukan perbuatan yang ajaib dalam perjalanan sejarah bangsa Israel dan bangsa-bangsa. Ia telah mengubah laut menjadi tanah kering, melindungi dan membebaskan umat-Nya, serta memurnikan mereka di dalam kesusahan mereka. Semuanya itu membuat sang pemazmur bersukacita dan memuji Allah serta memenuhi janjinya untuk membawa korban persembahan syukur kepada Tuhan. Di akhir tulisannya, pemazmur menambahkan dengan kesaksian pribadinya akan betapa ia bersyukur karena Allah telah mendengar doanya dan tidak menjauhkan kasih setia-Nya daripadanya.

Anugerah keselamatan di dalam Tuhan Yesus yang sekaligus membawa kita mengenal Allah secara pribadi, seharusnya juga membawa kita mengalami indahnya suatu kehidupan pribadi dalam penyertaan Allah yang penuh dengan kasih setia. Allah tidak pernah bosan mendengar doa-doa kita, umat kesayangan-Nya. Tidakkah pengalaman yang demikian indah seharusnya mendorong kita untuk menceritakannya juga pada orang-orang di sekeliling kita. [SS]

Mazmur 66:16

“Marilah, dengarlah, hal kamu sekalian yang takut akan Allah, aku hendak menceritakan apa yang dilakukan-Nya terhadap diriku.”
Pokok Doa
1. Generasi Muda Indonesia.
2. Pembina Pemuda dan Remaja GKY.
3. Yayasan Gema Kasih Yobel.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design