Dewasa Rohani

19 Agustus 2015
Bacaan Alkitab hari ini:
Daniel 9

Apa kriteria seorang yang dewasa secara rohani? Kedewasaan rohani terlihat dari apakah seseorang setia membaca dan menyelidiki firman Tuhan, apakah ia mempunyai kerinduan mendalam untuk menjaga hubungan yang intim melalui kehidupan doa dan doa syafaat, apakah dia mampu mengintegrasikan pemahamannya dan apakah doa menghidupkannya untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

Daniel adalah seorang yang dewasa Rohani. Kita mendapat kesan bahwa dia setia menyelidiki kitab suci (9:2), sehingga dia menjadi seorang yang berhikmat. Hikmat bersumber dari Tuhan melalui berbagai hal, termasuk penyelidikan firman Tuhan. Ia seorang yang konsisten menjaga hubungannya dengan Tuhan melalui doa pribadinya (6:10) dan dia adalah seorang pendoa syafaat yang setia (9:4-19). Dalam doa syafaatnya, ia mengidentifikasikan diri dengan bangsanya bahwa dosa bangsanya adalah dosanya juga. Israel tidak taat kepada nabi-nabi yang berbicara atas nama-Nya (9:5-7). Ia merasa malu kepada Tuhan oleh karena pemimpin umat tidak menjalankan hak istimewanya dengan baik dan benar (9:8-10). Daniel berseru dengan suara nyaring agar Tuhan mengindahkan doa yang ia panjatkan kepada-Nya (9:16-19). Ia mampu mengintegrasikan kebenaran yang ia pahami dalam kehidupan nyata. Sebab itu, dia dipercaya bekerja di kalangan istana dalam tiga zaman.

Apakah Anda dewasa secara rohani? Apakah Anda menyelidiki firman Tuhan? Apakah Anda rindu bergaul karib dengan Tuhan dan pendoa syafaat yang setia? Apakah Anda mampu menghidupkan firman dalam kehidupan nyata? Kedewasaan rohani akan menolong Anda untuk tetap beriman kepada Tuhan sekalipun Anda berada dalam masa-masa sulit. Daniel sudah mengalaminya, apakah Anda juga? [Souw]

Daniel 9:19
"Ya Tuhan, dengarlah! Ya Tuhan, ampunilah! Ya Tuhan, perhatikanlah dan bertindaklah dengan tidak bertangguh, oleh karena Engkau sendiri, Allahku, sebab kota-Mu dan umat-Mu disebut dengan nama-Mu."
Pokok Doa
1. Ikatan Dokter Anak Indonesia (ADAI).
2. Pemanfaatan Sumber Daya Alam.
3. Ketua Umum dan Sekretaris Umum Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design