Yesus sebagai Bukti Kasih Allah

28 Agustus 2015
Bacaan Alkitab hari ini:
1 Yohanes 4

Kekristenan dalam setiap zaman selalu menghadapi pengajaran sesat dalam berbagai bentuk. Oleh sebab itu, orang percaya harus selalu dapat membedakan mana doktrin yang benar dan mana doktrin yang salah. Kita perlu menguji setiap roh, apakah roh itu berasal dari Allah atau bukan, sebab terdapat banyak penyesatan (4:1). Kebenaran tentang Allah dinyatakan oleh Roh Allah yang adalah Roh kebenaran yang tinggal di dalam kita (4:2-6). Roh Allah yang mengalahkan roh dalam dunia itu juga menunjukkan kesesatan dari berbagai pengajaran yang salah. Kita harus selalu waspada terhadap roh antikristus yang selalu berusaha memutarbalikkan kebenaran tentang Kristus dan menyesatkan umat Tuhan. Orang yang berasal dari Allah mengenal Allah dan berdiri di atas kebenaran (4:6).

Bukti bahwa kita berasal dari Allah adalah bahwa kita hidup dalam kasih (4:7-8, 12, 16). Allah adalah kasih (4:8) dan Allah telah menyatakan kasih itu dalam perbuatan, yaitu memberi. Allah mengasihi, maka Ia memberi. Apa yang diberikan Allah bagi dunia bukan sesuatu yang remeh, melainkan Anak-Nya yang tunggal, supaya kita hidup oleh-Nya (4:9). Kita hidup oleh karena Yesus Kristus telah mati sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita (4:10).

Kasih Allah yang begitu ajaib merupakan model bagi kita untuk mengasihi sesama (4:11). Seperti Allah mengasihi dan memberi, demikianlah orang yang di dalam Dia harus melakukan yang sama. Lebih dari itu, kasih Allah juga berkuasa untuk memampukan kita mengasihi. Tanpa kasih Allah, kita sebagai manusia berdosa tidak dapat mengasihi. "Kita mengasihi karena Allah lebih dahulu mengasihi kita" (4:19). Mohonlah agar Tuhan mengobarkan kasih-Nya dalam hati kita. [JD]

1 Yohanes 4:10
"Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah,tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita."
Pokok Doa
1. Ikatan Dokter Anak Indonesia (ADAI).
2. Pemanfaatan Sumber Daya Alam.
3. Ketua Umum dan Sekretaris Umum Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design